Banner 468x 60

Cara merubah warna default text windows

S
ekarang saatnya belajar merubah warna default text windows. Saat pertama kali diinstall atau secara default warna teks di windows adalah berwarna hitam. Baik itu teks pada windows explorer, teks pada pop up, warning message, tulisan pada address bar, teks pada MS Word MS Excel, dan lain-lain adalah berwarna hitam. Bisa saja kita jenuh dengan tampilan warna teks hitam atau ingin merasakan nuansa lain dari tampilan teks pada computer kita sehingga kepikiran untuk merubahnya menjadi warna yang lain, atau bahkan mungkin hanya untuk iseng-iseng saja. Sebenarnya warna teks windows tersebut bisa diubah sesuai dengan keinginan kita. Dengan menggunakan sedikit trik, kita bisa merubahnya menjadi warna seperti yang kita kehendaki.



Dibawah ini adalah trik atau cara merubah warna font atau text default windows menjadi warna lain.
  1. Masuk ke registry editor, dari menu run ketik regedit kemudian tekan enter.
  2. Setelah muncul jendela regedit, masuk ke HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Colors
  3. Pada panel sebelah kanan scroll kebawah dan temukan key Window text
  4. Klik ganda windows text tersebut, kemudian ganti value datanya menjadi kode warna dengan susunan R G B. Secara default value datanya adalah 0 0 0 ( warna hitam). Untuk mengetahui kode warna RGB ini, sahabat bisa menggunakan program pengolah gambar seperti Photoshop dan sebagainya. Satu contoh, warna merah kode RGB nya adalah 255 0 0, sehingga jika kode 0 0 0 diganti dengan 255 0 0, maka warna text windows akan berubah menjadi warna merah.

  5. Tutup jendela registry editor
  6. Log off atau restart computer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Recent Comments

Recent Posts

WIND X SOFT | Template Ireng Manis © 2010 Premium WP Themes | Premium Wordpress Themes | Blogger Templates - New Free Blogger Template Everyday