Banner 468x 60

Membuat Program selalu Run as administrator pada Windows 7

S
eperti halnya dengan Windows Vista sebelumnya Windows 7 juga memiliki fitur modus UAC yang berarti setiap aplikasi yang memodifikasi pengaturan memerlukan untuk dijalankan di bawah hak administrator. Jika aplikasi yang sering anda digunakan dalam mode administrator pada Windows 7 , anda dapat melakukannya secara manual dengan mengklik kanan aplikasi tersebut dan memilih opsi Run as administrator dalam konteks menu.
Tapi masalahnya bagaimana Membuat Program selalu Run as administrator pada Windows 7, Ada dua cara untuk membuat aplikasi selalu berjalan dalam mode administrator, pertama adalah membuat pengaturan cara pintas aplikasi untuk dijalankan dalam mode admin dan kedua untuk membuat file exe sebenarnya berjalan dalam modus administrator.
langkah pertama Membuat Shortcut berjalan dalam modus administrator. Untuk membuat jalan pintas berjalan dalam mode admin, klik kanan pada shortcut dan klik properties. Untuk tips ini saya menggunakan Shortcut Firefox.



Membuat Program selalu Run as administrator pada Windows 7
Klik pada tombol Advancedan pada jendela yang muncul beri tanda centang pada Run as administrator.
Cara berikutnya yaitu membuat file Exe berjalan dalam modus administrator. Untuk menjalankan program exe aktual dalam mode admin, lakukan cara yang sama seperti diatas,  lalu klik kanan pada file exe dan klik properties. Pada jendela properti, pilih tab compatibility.
Membuat Program selalu Run as administrator pada Windows 7
Di jendela tersebut anda dapat melihat opsi Privilege Level, silahkan anda centang dan klik OK. Sekarang setiap kali anda akan menjalankan program ini, baik secara langsung atau melalui jalan pintas apapun, selalu akan berjalan dalam modus administrator.

1 komentar:

 

Recent Comments

Recent Posts

WIND X SOFT | Template Ireng Manis © 2010 Premium WP Themes | Premium Wordpress Themes | Blogger Templates - New Free Blogger Template Everyday