Banner 468x 60

Jenis-jenis Software Webcam

B agi yang terbiasa menggunakan web camera, anda juga pasti terbiasa menggunakan web software camera yang disertakan pada perangkat yang anda beli. Tetapi jika anda masih belum puas dengan software camera bawaan pada saat pembelian perangkat, anda bisa menggunakan beberapa software di bawah ini.

Sebagian software yang kami sebutkan berupa trial, sebagian lagi shareware dan sisanya bersifat free software yang bisa anda gunakan dengan gratis. Berikut kami sampaikan aplikasi webcam terbaik menuru kami (berdasarkan pengalaman dan referensi dari banyak website).

1) Cyberlink YouCam


Jika anda membeli notebook beserta windows yang telah terinstall di dalamnya, pasti tahu yang namanya Cyberlink YouCam. Software ini biasanya sudah disertakan pada notebook seperti Lenovo, Acer, Toshiba, Axio dan beberapa merek notebook yang lain. Fitur yang disediakan juga beragam, mulai dari animasi, efek gambar dan beberapa tool lain yang disertakan.

Sebenarnya lisensi Cyberlink YouCam tidak gratis dan untuk menggunakannya harus membelinya terlebih dahulu melalui online store pengembangnya. Tetapi karena di bundle bersama notebook beserta OS-nya, maka anda bisa menggunakannya dengan gratis.
Yang ingin mencoba Cyberlink YouCam, bisamencoba versi trial selama 30 hari yang bisa didapatkan di sini
 

2) ManyCam
Tidak seperti Cyberlink YouCam yang bersifat trial, ManyCam adalah software  gratis yang bisa anda gunakan sepenuhya tanpa harus membeli lisensi pada pengembangnya. Kapasitas software-nya juga lebih kecil saat mendownload software dari official website mereka.

Web Camera (WebCam) Software Terbaik untuk Windows Image
Karena kapasitas file yang kecil, fitur-fitur pada manycam juga tidak sebanyak seperti pada Cyberlink YouCam. Anda tidak akan menemukan banyak animasi, fitur video dan efek camera yang bisa anda pilih.
Ingin segera mencoba? Download ManyCam di sini:
 

3) YawCam

YawCam merupakan kependekan dari Yet Another Webcam Software. Software ini lebih sederhana lagi dari manyCam software. Anda sama sekali tidak akan menemui animasi, efek camera dan beberapa fitur menarik yang biasa ada di webcam software.

Web Camera (WebCam) Software Terbaik untuk Windows Image
Kelebihannya, aplikasi ini bisa anda gunakan untuk merekam gambar secara terjadwal sesuai dengan jadwal yang telah anda tentukan. Jadi, selain sebagai aplikasi chatting anda bisa menggunakannya pada camera yang dipakai untuk mengawasi rumah atau kantor yang sedang anda tinggalkan. Jika ingin menggunakannya, download aplikasinya di sini: 
4) Vitamin D Camera
Kalau yang ini, tersedia tiga versi yang bisa dipilih yaitu starter edition, basic edition dan pro edition. Sesuai namanya, yang pro edition memiliki fitur yang lebih menarik dari versi yang lain. Sedangkan dalam hal lisensi, starter edition bisa dimiliki dengan gratis, sedang yang lain harus membeli lisensi terlebih dahulu jika ingin mencobanya.
Web Camera (WebCam) Software Terbaik untuk Windows Image
Ingin mencoba menggunakan Vitamin D software? Download di sini 

5) WebCamXP
  Sama seperi YawCam, aplikasi ini bisa digunakan sebagai software untuk mengawasi lingkungan sekitar. Fungsi yang lain, software ini juga bisa digunakan bersama aplikasi chatting seperti yahoo mesenger, skype dan aplikasi yang lain.
Web Camera (WebCam) Software Terbaik untuk Windows Image
Jika ingin menggunakannya secara personal, anda bisa mendowloadnya secara gratis. Tetapi, jika ingin menggunakannya pada banyak perangkat kamera, anda harus membeli lisensinya karena versi gratis hanya tersedia untuk versi personal. Download di sini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Recent Comments

Recent Posts

WIND X SOFT | Template Ireng Manis © 2010 Premium WP Themes | Premium Wordpress Themes | Blogger Templates - New Free Blogger Template Everyday